7 Software Penting Yang Wajib Kamu Miliki

Komputer PC (Personal Computer) atau laptop adalah sebuah alat yang terdiri dari beberapa perangkat keras (hardware) yang mampu memberikan kemudahan kepada kita dalam beraktifitas sehari-hari seperti untuk bekerja, bermain game dan lain sebagainya.

Biasanya jika kita membeli laptop baru sudah terdapat beberapa software di dalamnya, tapi bagaimana jika PC? akan merepotkan bukan jika PC atau laptop kalian belum diinstall software satupun. Pada postingan saya kali ini saya ingin membahas software apa saja yang wajib anda miliki untuk menopang kegiatan anda sehari-hari. Berikut daftar software yang saya rekomendasikan :

1. Browser
Sebuah komputer pasti sewaktu-waktu membutuhkan software penunjang untuk berselancar di internet. Di jaman sekarang saat ini banyak kegiatan yang dilakukan di internet baik mencari artikel untuk pekerjaan, sosial media ataupun mencari hiburan di youtube. Software browser yang bagus adalah software yang mempunyai kecepatan untuk membuka halaman web dengan cepat. Memang banyak sekali pilihan software browser yang tersedia di internet seperti opera, google chrome, mozilla firefox, internet explore dan lain sebagainya. Dan menurut saya dari segi kecepatan dan tampilan yang simple browser yang bagus untuk saat ini adalah Google Chrome. Google chorme sendiri adalah hasil pengembangan dari google itu sendiri.



2.  Software Anti-Virus
Antivirus adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mendeteksi dan menghapus virus yang terdapat pada komputer. Ada beberapa hal yang menyebabkan PC kita terkena virus, mulai dari internet atau flashdisk. Software antivirus atau Virus Protection Software ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi virus atau tidak, oleh sebab itu software yang satu ini masuk kedalam daftar software yang wajib anda miliki. 


3. Software Pengola Data (Microsoft Office)
Software pengolah data sering disebut juga office memang banyak jenisnya bukan hanya dari microsoft office saja. Tapi software ini sudah terlanjur familiar dan cara menggunakannyapun user friendly. Ya, selain mudah digunakan software ini juga sudah dikenal dikalangan masyarakat. Office sendiri dibagi menjadi tiga yaitu untuk pengguna rumahan, untuk bisnis dan untuk perangkat mobile. 




4. Software Pembaca PDF (Adobe Reader)
File pdf adalah jenis file yang unin dan sangat populer digunakan sebagai majalah atau buku electronic. Software ini sendiri user friendly atau simple dan banyak digunakan dikalangan masyarakat.

5. Software Pemutar musik dan video
Menonton video ataupum mendengarkan musik di PC/laptop tentu sudah menjadi makanan sehari-hari disebagian orang. Oleh sebab itu software inipun termasuk kedalam software yang wajib anda miliki. Ada beberapa software pemutar musik dan video yang sering digunakan masyarakat pada umumnya yaitu windows media player, winamp, vlc dan media player classic (MPC).



6. Software Kompresi dan Pengarsipan
Software kompresi data adalah software untuk memadatkan data sehingga hanya memerlukan ruangan penyimpanan yang lebih kecil sehingga menjadi efisein dalam menyimpan data. Keunggulan lain dari kompresi data adalah tidak terkena virus. Salah satu software kompresi data dan pengarsipan yang banyak digunakan masyarakat adalah winrar dan winzip.



7. Software Pembersih Sampah
Di urutan yang ketujuh ini juga menjadi salah satu software penting yang wajib anda miliki. Yup kalian pasti jengkel saat windows anda dipenuhi oleh sampah dan membuat kinerja komputer anda menurun. Banyak aplikasi pembersih sampah yang bagus dan lengkap. tetapi saya sendiri menyarankan untuk menggunakan CCleaner software ini cukup ringan dan mudah digunakan, selain CCleaner anda juga bisa memakai software bawaan windows yaitu Disk Cleanup.

Demikian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat.

Berikut video 7 Software yang wajib dimiliki :


Jangan lupa Like dan Subscribe untuk mendapatkan update video terbaru kami :)

Subscribe to receive free email updates: