Tips-Tips Hidup Sehat



Pagi all, dah lama  nih ga Update, hhahahahaha :D,
Kali ini gue mau share sama kalian Tips Hidup Sehat, langsung aja dibaca yaa :)

1. Atur pola makan sehat
Untuk mendapatkan tubuh yang sehat makanan menjadi peranan penting yang harus di perhatikan. Yang di maksud dengan mengatur pola makan sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan kandungan yang di butuhkan oleh tubuh seperti aneka lauk, buah, sayur, nasi dan juga di lengkapi dengan susu, serta mengatur jam makan yaitu 3 kali dalam sehari. Ketika tidak memperhatikan jam makan itu juga akan menimbulkan sesuatu yang merugikan untuk kesehatan tubuh, sehingga jam makan harus sangat di perhatikan juga.

2. Olahraga
Dalam menciptakan hidup sehat maka anda juga harus rajin dalam melakukan olah raga. Lakukanlah olahraga yang ringan-ringan saja, namun lakukan secara rutin contohnya saja dengan berjalan sehat setiap pagi atau melakukan jenis-jenis olah raga yang di sukai sehingga tidak akan menjenuhkan dan dapat menghasilkan tubuh yang sehat. Dengan melakukan olah raga maka tubuh akan berkeringat, dan tubuh akan lebih fress, bertenaga dan racun-racun dalam tubuh akan keluar bersama keringat.

3. Lingkungan sehat
Dengan lingkungan yang sehat tentu saja akan melahirkan tubuh yang sehat. Ketika lingkungan kotor tentu saja akan banyak bibit penyakit yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit, oleh sebab itu lingkungan sehat harus di ciptakan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Mulai dari membersihkan lingkungan sekitar seperti halaman, ruangan-ruangan, serta kamar mandi dan kebersihan air juga penting untuk di perhatikan.

4.Meningkatkan kualitas tidur
Setelah tubuh melakukan banyak aktifitas seharian maka untuk merefress seluruh organ tubuh adalah dengan cara beristirahat. Istirahatlah sesuai dengan anjuran dokter yaitu 8 jam dalam tidur malam, jika anda memiliki waktu luang di siang hari, maka luangkanlah untuk beristirahat pada isang hari sejenak.

5. Hindari makanan siap saji dan makanan kaleng
Makanan siap saji dan juga makanan kaleng memiliki kandungan bahan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi makanan siap saji dan makanan kaleng akan membuat racun menumpuk dalam tubuh, jadi harus benar-benar anda hindari.

6. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Sayur dan buah memiliki banyak kandungan yang di butuhkan oleh tubuh, mulai dari aneka vitamin, mineral, serat dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang bisa anda dapatkan dari buah dan sayur jadi perbanyaklah mengkonsumsi buah dan juga sayur setiap harinya.

7. Menghindari rokok, minuman beralkohol, dan obat obatan terlarang
Rokok, minuman keras dan juga obat obatan terlarang tidak memiliki manfaat sedikitpun untuk kesehatan tubuh justru akan menimbulkan banyak sekali kerugian untuk kesehatan tubuh. Jadi untuk mendapatkan tubuh sehat setiap saat hindarilah rokok, minuman beralkohol dan juga obat obatan terlarang.

Demikian, Semoga Tips Hidup sehat ini Bermanfaat bagi pembaca :) .

Subscribe to receive free email updates: