Cara Memperbaiki Engsel Laptop yang Patah

Cara memperbaiki engsel laptop yang patah – Pada jaman seperti sekarang ini semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya laptop, apalagi untuk mahasiswa sudah menjadi keseharian mereka membawa laptop. Lalu apa sebenernya laptop itu? Laptop adalah sebuah komputer portabel (komputer jinjing) yang bisa dibawa kemana saja. Laptop terdiri dari beberapa gabungan perangkat seperti mouse, keyboard, layar, baterai, dan lainnya  yang mana semua itu digabung menjadi satu tempat yang disebut sebagai laptop.

Karena laptop mempunyai peranan penting kita harus lebih memperhatikan cara menggunakan dan cara merawatnya, jangan sampai laptop yang kita sayang menjadi rusak akibat pemakaian user yang tidak benar.

Engsel laptop bisa patah biasanya terjadi karena user atau si pengguna laptop saat membuka laptop hanya memegang ujung layarnya saja, hal ini beresiko engsel laptop menjadi patah. Lalu bisa juga cara membuka layarnya yang tidak hati-hati atau bisa dari debu yang kotor pada laptop. Untuk itu selalu perhatikan kebersihan laptop anda, dan hati-hati menggunakannya ya.

Oke Sebelumnya saya ingin memberitahu bahwa Tipe laptop yang di bongkar adalah Assus X455L, tapi apapun laptopnya caranya tetap sama ko guys jadi jangan ragu ya :)

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :
1.   Siapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti kuas, obeng dan Lem Araldite yang akan kita gunakan.
2.   Cabut baterai laptop terlebih dahulu lalu lepaskan semua baut yang ada pada body laptop, karena disini kita akan membuka cassing laptop terlebih dahulu.
3.   Buka cassing/ body laptop.
4.   Lepaskan kabel keyboard dan touchpad yang tertanam di main board laptopnya.
5.   Buka main board/ motherboard laptopnya
6.   Buka baut yang ada pada engsel laptop menggunakan obeng (+)
7.   Lalu lem dudukan bauy yang patah di engsel laptopnya.
8.   Tunggu sampa kering dan test.

Banyak orang yang beranggapan kok pakai lem apa yakin kuat? Begini gan disini saya sudah mencobanya sendiri dan terbukti lem ini sangat kuat digunakan, anda bisa lihat videonya pada bagian bawah postingan ini jika tidak percaya.


Sekilas tentang Lem Araldite, Lem Araldite adalah salah satu benda paling fungsional yang dibutuhkan hampir semua usaha dan rumah tangga. Lem memiliki berbagai fungsi dan manfaat untuk banyak hal. Lem bisa digunakan untuk memperbaiki benda seperti mika pecah, fiber retak dan bahkan material besi yang patah. Lem mampu mengembalikan fungsi suatu benda yang rusak menjadi baik seperti semula.


Lem Araldite akan mampu memberikan daya rekat secara sempurna setelah 9 jam. Lem Araldite bening adalah lem professional yang memiliki kekuatan super, tahan air dan tahan lama. Lem Araldite bening ampuh untuk merekatkan atau memperbaiki alat-alat kecil yang terbuat dari bahan besi, kayu, beton, kaca, keramik, plastik, dll. Araldite juga diklaim sebagai lem perekat terkuat di dunia.

Demikian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar dibawah ini ya, dan Silahkan cek video dibawah ini untuk info lebih jelasnya, terimakasih.



Subscribe to receive free email updates: