6 Kerugian Copy Paste Artikel Orang Lain


Kerugian copas artikel orang lain – Sahabat bloggers, pernahkah anda membuka suatu website yang di dalamnya terdapat artikel yang sama persis seperti artikel yang kita buat? Bagaimana perasaan anda? Kesal bukan? Iya, di jaman seperti sekarang ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet, mulai dari nge-youtube, nge-blog dan lain sebagainya. 

Ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab mengcopas (copy paste) artikel kita, dengan berbagai macam alasan seperti malas mengetik tapi ingin meraih sukses atau oknum tersebut baru di dunia blog.

Copy paste sendiri merupakan suatu perbuatan yang buruk, sangat tidak saya anjurkan untuk anda lakukan karena bukan manfaat yang di dapat melainkan hanya kerugian yang anda dapat dari copas blog/artikel orang lain. Walaupun jujur saya pernah melakukannya dahulu, sampai kemudian saya sadar bahwa tidak ada manfaatnya sama sekali copas artikel orang lain.

Blog yang baik adalah blog yang mampu menciptakan sendiri karyanya dengan unik melalui tulisan sendiri bukan dengan hasil copas sana sini. Kelihatan kok mana artikel yang dibuat dengan hati dan mana yang tidak. Maka dari itu disini saya akan menjelaskan tentang kerugian dari copy paste artikel orang lain.

Berikut adalah daftar kerugian apabila melakukan copas :

1.      Membuat status blog menjadi buruk (jelek) di mata google, karena google menyukai blog yang murni hasil ketikan sendiri bukan copas, selain itu blog yang isinya hasil copas dari orang lain juga akan terdeteksi sebagai spam karena memiliki banyak duplikat/persamaan konten dengan orang lain.

2.      Sulit bersaing dengan artikel orang lain yang murni bukan copas, tentu saja blog yang hasil copas akan sulit bersaing dengan yang lain, bahkan yang lebih parahnya malah tidak terindex oleh google di mesin pencari sama sekali.

3.    Tidak mempunyai teman, bersiaplah dibenci orang lain, terutama orang yang anda copas artikelnya.! Jadi buat apa copas, kita ngbelog bukan untuk mencari musuh melainkan mencari ilmu, teman dan tentu saja uang sebagai nilai plus atas jerih payah kita sendiri.

4.    Miskin ilmu, karena isi dari blog yang anda buat adalah hasil copas, tentu saja anda tidak mikir lagi tentang topik/artikel yang anda buat, toh hasil copas orang lain.

5.    Tidak bisa menghasilkan uang, kebanyakan dari blog yang hasil copas tidak akan bisa menghasilkan uang, karena ya bagaimana bisa menghasilkan uang untuk daftar dan di review oleh publisher iklan seperti google adsense saja anda sudah gagal karena terindikasi konten duplikat, traffic pengunjung sepi, reputasi search engine buruk, yang ada malah blog anda terkena banned oleh pihak google.

6.    Membuat kreatifas menurun, jelas, karena hasil copas tidak membuthkan waktu untuk mengetik tidak perlu capek mikir dan jadinya otak anda akan terbiasa dan keenakan copas daripada pusing dan ribet membuat artikel sendiri.

Maka daripada membuang waktu anda yang berharga untuk copas artikel orang lain, alangkah baiknya bila anda membuat sendiri artikel dengan ciri khas ya memang anda yang punya, jadilah blogger yang unik dan berbeda dari yang lain. Seburuk dan sejelek apapun tulisan anda pasti pengunjung akan lebih menghargainya. Pikirkanlah baik-baik agar anda tidak menyesal di kemudian hari nanti. Terimakasih semoga bermanfaat.

Note: Silahkan tulis komentar anda di kolom komentar tentang blog ini, masukan dari anda sangat membantu untuk perkembangan blog ini kedepannya teriamaksih.

Subscribe to receive free email updates: